29 December 2013





Update:
Sekarang nih Motoro udah ganti pelat alias dah 5 tahunan, di pake masi enak apalagi abis ganti vbelt terakhir kmaren.. matic temen ini sering mmc pake, karena motor ini statusnya sekarang adalah motor bini aye, hehehehe...

==========

Untuk kali ketiga gw mencoba matic punya temen, lagi-lagi yang menjadi percobaan adalah Honda BeAT.

Meski terlihat kecil dan enteng, namun bagi pemula matic seperti gw agak susah mengendalikan motor jenis ini. Entah faktor postur tubuh berpengaruh disini apa hanya faktor kebiasaan saja. Bahkan untuk belok pun gw merasa sulit untuk mengira-ngira radius putar si otomotais ini. Apalagi dengan sistem gas langsung jalan yang mana ketika gw pake motor batangan a.k.a megapro atau GL Max, gw bisa langsung menghentak keras di gigi 1, hal ini gak bisa gw terapin di matic dan malah jadi terkesan ragu-ragu untuk memuntir grip gasnya. Jadi ada terkesan timbul perasaan seperti "prasaan dah gw gas, kok gak jalan-jalan nih motor ya", memang jejadiannya bukan di jalan datar alias baru mulai jalan di area yang agak bumpy road.
Atau mungkin pas tanjakan 45 derajat, padahal hanya sekitar 30 cm ketinggiannya, pun begitu gw tetep aja was-was, sampai-sampai boncenger gw suruh turun untuk mengurangi beban yang ditanggung oleh motor tersebut.

Halah... mungkin hanya faktor kebiasaan. Wong wadon aja bisa dan lihai kok dalam mengendalikan skutik ini masak gw gak bisa, hehehehe - melihat para maticers di jalan yang sering slap slip lincah di tengah keramaian meski kadang terlihat nggemesin.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post